Kapal Pesiar terbawa gelombang air laut

Oleh Titin Anggraini

Hujan badai serta tingginya gelombang laut di pantai Padang, mengakibatkan sebuah kapal pesiar yang ditambatkan di sungai batang arau terbawa gelombang.

Kapal pesiar milik warga Australia tersebut, hancur dan kerugian diperkirakan mencapai 4 ratus juta rupiah. Gelombang setinggi 4 meter serta hujan badai yang terjadi disekitar kawasan muaro Padang,  mengakibatkan satu kapal pesiar terbawa arus.

Sebelumnya KM Mutiara milik warga Australia ini ditambatkan disungai batang arau dan diikatkan pada besi pagar pembatas serta pohon pinang. Namun akibat angin yang sangat kencang disertai gelombang tinggi ikatan kapal terlepas yang mengakibatkan kapal terbawa gelombang.

Kapal terseret gelombang sekitar 5 ratus meter dari sungai batang arau dengan konsisi terbalik dan hancur. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapai 4 ratus juta rupiah. Akibat gelombang tinggi dan badai, sejumlah kapal penumpang dari dan menuju mentawai sejak kemaren tidak beroperasi.  KM Beriloga dari Mentawai menuju Padang, batal berangkat begitu juga denga KM Sumber Usaha Baru. Diperkirakan cuaca buruk masih akan terus terjadi hingga satu minggu kedepan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s