Polresta Pariaman menyita 3.241 Miras

Oleh Eka Tizar

BRM, Polresta Pariaman berhasil mengungkap dua gudang pusat persembunyian ribuan botol miras di kecamatan Pariaman tengah.  Dari dua gudang tersebut, ditemukan 3.241 botol minuman keras berbagai merek dan sebagian dicurigai miras dengan merek palsu.

Dua gudang penyimpanan miras, menurut Kapolresta Pariaman, AKBP Wahyu Handoko, berada di jalan Syeh Burhanuddin dan pauh.  Minuman keras berbagai merek yang diamankan sebagian diantaranya dicurigai sebagai minuman palsu.  Terbukti sebagian botol minuman tidak terdapat kode produksi dan label merk hanya tempelan serta menggunakan botol minuman daur ulang.

Dicurigai minuman ini diproduksi secara local dan pihak kepolisian akan mengusut untuk membuktikan dugaan ini.  Dua tersangka pemilik ribuan botol minuman keras ini diamankan dan dikenai wajib lapor. 

Tidak adanya undang-undang yang mengatur pidana minuman keras, membuat aparat tidak dapat memberi sangsi hukum kepada  kedua pemilik minuman keras. Untuk sementara aparat hanya dapat mengacu pada peraturan pemerintah kota Parimanan nomor 03  tahun 2006 tentang penindakan penyakit masyarakat.

Mengacu pada perda, dua tersangka yang mengaku mendapat pasokan barang dari Padang dan Pekanbaru, akan dikenai sangsi 2 bulan kurungan atau denda maksimal 5 juta rupiah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s